Pesan bijak vikar

Sabtu, 19 Februari 2011

BUAT PECINTA SEJATI.. CINTA YANG TERASA ASIN DI LIDAH,NAMUN AMAT MANIS DI HATI



Seorang pria buruk rupa mnghdiri sbuah psta.Dgn mmbrnikan dri ia mnghmpiri gadis yg pling cntik di pesta . Sbnrnya gadis itu jg enggan,namun Krna melihat ksopann si pemuda,gds itu pun mnrima ajakan pmda itu untuk minum kopi di sebuah cafe. Pemuda itu pun amat malu brhadapan dengan gadis cantik itu.Mereka trlihat sangat jauh berbeda dan trlihat tak pantas.Bhkan pengunjung cafe yg lain dgn brbisik mencemoohnya.Sangking malunya saat ingin meminta gula untuk kopinya,pemuda itu tak sengaja salah mengucapkan gula menjadi garam. Si gadis pun heran dan bertanya,"aneh,apa kamu sudah lama punya kebiasaan minum kopi asin?" tak ingin brtambah malu pria itu pun menjawab,"sudah lama saya meninggalkn kampung saya yang berada di pinggir laut.Di situ jarang sekali ditemukan air tawar,sehingga untuk minum pun trkadang trpaksa minum air laut yg asin.Dan saya pun rindu masa2 itu,makany saya suka kopi asin." gadis itu pun trharu dan teringat kmpung halamannya jg.Dia brpikir jk ada yg mengingat kmpung hlamannya sperti itu pastilah ia sgt mencintai keluarganya jg. Krn prckapan singkat itu smkin lama mrka pun smakin dekat,hingga menjalin hbgn dan menikah. Slma pernikahan mrka,ke 2nya hdup dgn bhagia.Stiap suaminy minum kopi tak lupa wanita itu membubuhkan garam yg sangat disukai suaminya. 40 tahun kmudian,sang suami pun sakit2an dan akhirnya meninggal dunia.Ia meninggalkn sepucuk surat untk istrinya yg brbunyi "istriku yg trcinta,maafkanlah aku jk slama ini hdup kt hnyalah dipnuhi dusta.Diawali kt brtemu di pesta,saya amat malu kpadamu hgga tk sgaja meminta garam pdhal yg sy inginkn adalah gula.Crita tntg kmpung halaman itu jg bohong.Dn stiap hari tiap kali kau buatkn kopi asin kpadaku dan ku brkata enak jg sbnrnya adlh bhong.Minum kopi itu tiap hri sbnrnya menyiksaku.Namun krn aku mencintaimu maka terasa manis di hatiku bkn di lidahku.Namun takkn pernah aku menyesalinya.Krn cintaku padamu dpt mengalahkn semua itu." wanita itu pun trharu. Sjk itu ia sllu minum kopi asin stiap hari..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar