Pesan bijak vikar

Selasa, 01 Maret 2011

Kisah Pemuda

Siang yang panas itu , seorang pengusaha kaya raya mengajak semua orang kaya yang dia kenal untuk party dirumahnya. Karena merasa bosan dan jenuh, sang pengusaha, memberikan sebuah pertanyaan, siapa yang bisa melakukannya , dialah pemenangnya.
Ia mengatakan bahwa, "Siapa yang dapat melewati dengan berenang di kolam renang saya yang penuh buaya, saya akan memberikan uang dan mobil saya." dan tak satupun orang yang mau dan menjawab. Kemudian , sang pengusaha kaya raya pun berkata, "Ia juga tak hanya akan mendapatkan uang dan mobil saya, tetapi juga pesawat jet pribadi, dan seluruh isi rumah serta tanah saya."
Namun, smua orang pada diam dan tidak berani melakukan apa yang ia minta.
Sang pengusaha kaya yang tampaknya bosan itu berkata, " Kalau begitu, hadiahnya saya tambah, saya akan memberikan smua aset kekayaan yang saya punya dan sekaligus kalau anda mau , pacar saya juga akan saya berikan ". Tak lama kemudian, seorang pemuda dengan gagah berani melompat ke dalam kolam renang, ia langsung berenang cepat, bergulat dengan banyak buaya dan , akhirnya berhasil tiba di tepi kolam dan selamat namun bajunya robek-robek. Sang pengusaha pun terkaget-kaget akan keberanian pemuda tersebut dan berkata, " Hai anak muda, kau boleh memiliki mobil yang aku miliki serta harta kekayaan saya !!! . " Tetapi anak muda tersebut malah hanya geleng-geleng kepala dan tidak mau hadiah tersebut. " Kalau begitu, bagaimana dengan pesawat jet pribadi saya, serta aset yang saya miliki smuanya, apakah anda tertarik ? atau bahkan pacar saya ?." tanya pengusaha kaya raya tersebut. Sang pemuda yang gemeteran hanya bisa menggeleng-gelengkan kepalanya dan menolak tanda tidak mau hadiahnya. Dengan perasaan bosan sekaligus marah, sang pengusaha kaya raya berkata kepada pemuda tersebut, " Kalau begitu , apa yang anda mau?????!!!!!!! ". Sang pemuda berkata dengan lantangnya,
" SAYA HANYA INGIN TAHU , SIAPA YANG TELAH MENDORONG SAYA DARI BELAKANG !!!!!!!!!!!! " .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar